Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siagakan Ratusan Personil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26632.jpg

    BANDUNG- Mulai hari ini, Jumat (22/12) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menggelar Operasi Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017/2018, selama17 hari hingga tanggal 07 Januari 2018 mendatang.

    Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, selama masa angkutan Nataru tersebut semua pegawai harus siaga dan tidak diizinkan untuk mengambil cuti serta sarana dan prasarana juga sudah siap.

    "Semua aspek operasi sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran perjalanan kereta sudah siap," ucap Joni, kepada www.Jabarprov.go.id, Jumat (22/12).

    Menurut Joni, pada masa Posko Nataru 2017/2018 sebanyak 89 personel telah disiagakan untuk pengamanan eksternal yang terdiri dari 27 personil TNI, 40 personil Polri, 8 personil POM, 8 personil Brimob, dan 6 petugas K-9 (terdiri dari 2 anjing pelacak). 

    “Untuk menjamin kemananan penumpang kereta selama masa Angkutan Nataru ini, kami bekerjasama dengan pihak Kepolisian menyiagakan 2 anjing pelacak yang akan ditempatkan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong," katanya.

    Joni menambahkan, untuk keamanan di sepanjang jalur kereta api, pada masa Nataru ini pihaknya telah menyiagakan 133 tenaga ekstra yang terdiri dari 63 Petugas Pemeriksa Jalan (PPJ), 70 Penjaga Jalan Lintasan (PJL), dan 169 penjaga daerah rawan.

    “Petugas ini diluar dari 286 petugas reguler,  jadi total selama masa angkutan Nataru ini ada 419 petugas yang siaga di sepanjang jalur kereta api di wilayah Daop 2 Bandung,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus