Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gara-gara Menolong Tentara Jepang, Persahabatan Bandung-Hamamatsu Terjalin Hingga Kini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1970.JPG

     

    BANDUNG – Bandung-Hamamatsu Festival digelar di Perumahan Singgasana Pradana Cibaduyut Kota Bandung, Sabtu (8/7). Event pertukaran budaya antara dua Negara khsusunya dua kota Bandung dan Hamamatsu Jepang itu sudah terjalin sejak lama. Menurut Ketua Perhimupunan Alumni Jepang (PERSADA) Jawa Barat, Supandi, jalinan persahabatan Bandung-Hamamatsu itu terjalin sejak jaman Jepang dulu.
     
    “Ceritanya dulu ada tentara Jepang yang ditolong oleh orang Bandung pada era perang Pasifik ketika Jepang kalah perang oleh Sekutu dan harus angkat kaki dari Indonesia. Nah akibat peristiwa itu, sang tentara terus menjalin hubungan baik dengan keluarga penolong, bahakn berkembang menjadi jalinan persahabatan antara Bandung dan Hamamatsu” ujar Supandi
     
    Jalinan kerjasama yang awalnya antara 2 kota itu kini malah berkembang menjadi kedua Negara dan jadi event tahunan yang masuk dalam kalender dua Negara antara Jepang dan Indonesia. Jalinan persahabatan itu diwujudkan dengan pertukaran pelajar, mahasiswa, budaya dan lain-lain.
     
    “Untuk tahun ini kebetulan bertepatan dengan  ulang tahun Persada, maka sebanyak 19 orang duta dari Jepang datang ke Bandung untuk melakukan pagelaran kesenian bersama di Bandung, yang bertempat di arena bermain anak-anak Perumahan Singgasana Pradana ini” kata Supandi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus