Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bank Mandiri Bantu ITB Rp1,02 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4976.jpg

     

    BANDUNG- Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, Bank Mandiri memberikan bantuan bina lingkungan senilai total Rp1,02 miliar kepada Institut Teknologi Bandung (ITB).
     
    Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini kepada rektor ITB Akhmaloka, yang disaksikan Menteri koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh serta menteri kelautan dan perikanan Fadel Mohammad di Aula Timur ITB, Sabtu (09/07).
     
    Zulkifli mengatakan, dari total bantuan tersebut, masing-masing sebesar Rp625 juta akan dialokasikan untuk mengadakan train of trainers bagi dosen dan mahasiswa senior ITB tentang ”The 7th Habits of Highly Effective College students”, sementara Rp400 juta digunakan untuk pengadaan alat-alat laboratorium Fakultas Teknik Sipil ITB.
     
    “Saya harapkan bantuan tersebut dapat memacu para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas belajar dan menghasilkan karya-karya cemerlang yang mampu membawa Indonesia terus tumbuh ke tingkat yang lebih baik,” ujarnya.
     
    Zulkifli nenambahkan, implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri di tahun 2011 dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan.
     
    “Ini semua bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global,” ucap Zulkifli.
     
    Sementara itu, penyaluran CSR Bank Mandiri dilakukan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, dana Bina Lingkungan yang telah disalurkan Bank Mandiri pada tahun 2011 sampai dengan Mei sebesar Rp 28,90 miliar untuk berbagai kegiatan. Sedangkan Program Kemitraan yang telah disalurkan pada tahun 2011 sampai dengan Mei sebesar Rp 38,34 miliar. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus