Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek Posyandu di Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26718.jpg
    Bupati Imas berikan bantuan kepada kader-kader posyandu

    SUBANG-Ratusan Kader Posyandu dan para istri Kepala Desa (Kades) selaku wakil Kelompok Kerja (Pokja) se-Kabupaten Subang ikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Kader Posyandu se-Kab Subang tahun anggaran 2017 di Aula Gedung Pramuka Cadika Subang.

    Bintek yang mengambil tema "melalui Bintek kader posyandu kita tingkatkan masyarakat subang yang motekar sehat dan sejahtera," bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar kader se-Subang juga mendapatkan ilmu mengenai posyandu dan capaian kedepan.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Pokjanal (Pembentukan Kelompok Kerja Oprasional)  yang diwakili Kadispemdes, Memet Hikmat. 

    "Kita juga dapat melihat perkembangan masing-masing wilayah, dan tentu meraih juara lomba posyandu karena sekarang baru mendapatkan posyandu award dari dari Gubernur," ungkap memet.

    Pada Bintek ini juga diserahkan bantuan hibah revitalisasi untuk 3 Posyandu Desa/Kelurahan sebesar Rp. 1.750.000, dan 3 Posyandu Desa/Kelurahan lainnya Rp. 1.000.000 serta 3 Pokjanal Kecamatan Rp. 2.000.000. 

    "Penyerahan dananya akan ditransfer, karena sesuai aturan tidak diberikan secara cash," tambah Memet.

    Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, juga mengatakan, posyandu Kabupaten Subang sekarang satu langkah lebi maju, dan dengan bimbingan teknis ini pasti menambah ilmu.

    "Dengan diterimanya Revitalisasi Posyandu Award dari Gubernur merupakan suatu kemajuan, walaupun kita tidak mendapatkan perlombaannya," katanya.

     Ia juga berjanji akan berusaha lebih meningkatkan kesejahteraan para kader dengan sudah sedikit dinaikkan honornya.

    "Untuk honor kader posyandu kita sudah naikan dan berikan bantuan sebesar Rp.1.75 juta, Pokja 1 Juta, Pokja Kecamatan 1.2 juta dan kader 350," paparnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus