Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Al Jabbar, Desain Masjid Yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26725.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan, bahwa desain masjid Al-Jabbar belum pernah ada sebelumnya di dunia. Hal itu diungapkan Aher saat melakukan prosesi ground breaking dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Pemprov Jabar, Al Jabbar di Cikencrang Gede Bage Kota Bandung, Jum'at (29/12).

    "Jika jadi nanti, desain masjid atau wujud masjid ini belum pernah ada sebelumnya di dunia. Ini masjid pertama dengan bentuk seperti ini" katanya.

    Pembangunan masjid yang telah direncanakan lama itu didirikan di ataa tanah seluas total 25 hektar dengan total anggaran sebesar pebih dari Rp 900 milyar.

    "Masjid ini mampu menampung sekitar 60 ribu jamaah. Jadi kalau para penonton dari GBLA mau solat ke sini, masjid ini mampu menampung semua penonton yang akan solat, karena GBLA daya tampungnya 40 ribu" jelas Aher.

    Selain tempat solat dan kegiatan keagamaan lainnya, di masjid Al Jabbar ada juga museum sejarah nabi Muhammad.
    "Ini museum sejarah nabi yang pertama yang berada di luar Timur Tengah. Bahkan kalau bisa, jumlah museumnya ke depan harus ditambah" paparnya.

    Masjid Al-Jabbar dibangun di atas danau retensi atau pengendali banjir yang dibangun oleh BBWS Kementerian PUPR, dan ditargetkan tahun 2019 mendatang sudah bisa digunakan. Sebelum melakukan prosesi ground breaking, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Jabar sempat melaksanakan solat Jum'at di lokasi dan Aher bertindak sebagai imam khotib. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus