Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polisi Siapkan 12 Ribu Personil Amankan Tahun Baru di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26742.jpg

    BANDUNG-Kepolisian Daerah (Polda) Jabar siapkan 12.300 personilnya untuk mengamankan peringatan tahun baru 2018. Menurut Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, personil pengamanan itu akan disebar ke seluruh wilayah, terutama titik atau konsentrasi masa yang memperingati tahun baru, Minggu (31/12).

    "Ada 15 kota kabupaten yang menggelar car free night untuk perayaan tahun baru ini, lalu di Kota Bandung sendiri ada 3 titik perayaan yaitu di Alun-Alun Bandung, Alun-alum Cicendo dan Alun-alun Ujungberung. Itu semua kita amankan" katanya di Gedung Sate bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo.

    Selain pengamanan di pusat keramaian, polisi juga akan mengamankan pemukiman yang kemungkinan besar ditinggalkan penghuninya.

    "Tidak hanya di keramaian, tetapi juga di pemukiman-pemukiman yang ditinggalkan penghuninya untuk tahun baruan di luar rumah" jelas Kapolda.

    Polda Jabar sendiri menyiagakan sedikitnya 35 pos keamanan di seluruh Jabar yang langsung di bawah komando Polda. 

    Apel kesiapan pengamanan tahun baru yang sedianya digelar di lapangan Gasibu hari Minggu sore pukul 15.30 batal dilakukan karena hujan besar. Akhirnya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi hanya menghadiri upacara kenaikan pangkat personil kepolisian di Aula Timur Gedung Sate yang dipimpin Kapolda Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus