Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sketsa Akhir Tahun 2017 dan Awal Tahun 2018 dari Seniman Tisna Sanjaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26744.jpg

    BANDUNG-Pergantian tahun bukan sekedar seremonial seperti meniup terompet atau menyulut kembang api warna-warni. Pergantian tahun adalah penanda waktu, dimana kita mengingat hari kemarin, merenung, lalu melangkah ke depan dengan optimis.

    Bagi perupa Tisna Sanjaya pergantian tahun adalah saat dimana kemarin - hari ini - besok berjarak sangat dekat. Maka harus dimaknai dengan sepenuh jiwa.

    Dengan bahan melukis, bahan-bahan yang melimpah ruah di sekitar kita, seperti tanah, air, rempah-rempah, debu arang, lumpur sawah dan sungai, limbah organik dan lainnya. Tisna ingin merekam pergantian waktu itu di atas dua buah kanvas berukuran 3x4 meter. Riuh-rendah suara sorak-sorai, suara terompet yang memekakkan telinga, dan suara ledakan kembang api yang bersahutan akan menjadi “musik pengiring” Tisna melukis. 

    Bagi Tisna aksi melukis 24 jam ini adalah orasi budaya secara visual. Siapapun yang hadir terlihat ikut berpartisipasi, ikut menaburkan arang atau rempah-rempah, ngajeprut bersama, kontemplasi bersama, atau sekedar minum kopi, atau bahkan selfi.  

    Aksi perupa Tisna Sanjaya yang berjudul "Sketsa Akhir dan Awal Tahun" akan selama 24 jam, pukul 10.00 hingga 10.00, dari Minggu, 31 Desember 2017 hingga  Senin, 1 januari 2018. Aksi unik itu berlangsung di Jl. Sukarno, di samping Gedung Merdeka Kota Bandung. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus