Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Butuh Destinasi Wisata Berkualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26748.jpg

    BANDUNG-Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata provinsi Jawa Barat mengimbau agar kota Bandung memiliki destinasi wisata yang lebih berkualitas agar mampu menarik lebih banyak minat wisatawan domestik maupun manca negara.

    Ketua ASITA Jabar, Budijanto Ardiansjah mengatakan sejauh ini Bandung telah berhasil mendatangkan wisatawan asal Singapura sedangkan  pangsa pasar wisatawan asal Timur Tengah sering berkunjung ke daerah Cipanas Cianjur.

    "Saat ini sudah ada tapi tidak terlalu banyak. Jadi kota Bandung memiliki tantangan tersendiri untuk menyiapkan destinasi wisata baru sehingga menarik minat wisatawan manca negara,"kata Budjianto di Bandung, Senin (1/1/2018)

    Untuk itu Asita Jabar akan terus mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bndung untuk lebih banyak menciptakan destinasi wisata baru. Jika tidak bisa membuat destinasi wisata maka harus menciptakan atraksi wisata seperti beberapa festival tahunan yang sering digelar di Bandung.

    "Market Timur Tengah ini sebenarnya di daerah Cipanas Cianjur wisatanya bisa enggak kita tarik ke Bandung. Jika tidak bisa membuat destinasi wisata baru maka dibutuhkan banyaknya atraksi wisata guna menarik wisatawan domestik maupun manca negara,"jelas Budjianto.

    Dia menegaskan, Asita Jabar selalu siap meramu paket wisata karena jika wisata ini dikemas dengan baik maka akan berimbas kepada agen perjalanan wisata, hotel, restoran termasuk transportasi.

    "Diharapakan dengan semakin banyak destinasi termasuk promosi tentu saja biro perjalanan ini bisa semakin lebih hidup,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus