Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Volume Sampah Malam Tahun Baru Kota Bandung Naik 200 Ton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26759.jpg

    BANDUNG-Malam pergantian tahun di kota Bandung dipusatkan di tiga lokasi yang berbeda, yakni di Alun-alun Cicendo, Jalan Asia Afrika, dan juga Alun-alun Ujungberung. Pada perayaan malam pegantian tahun tersebut menghasilkan sekitar 1.800 ton sampah.

    Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin mengatakan jumlah tersebut meningkat 200 ton dari hari biasa, dimana sampah di kota Bandung mencapai 1.600 ton perhari.

    "Sampah pada tahun baru di kota Bandung total sekota Bandung mencapai 1.800 ton atau naik sekitar 200 ton dibandingkan biasanya,"kata Deni kepada wartawan di Bandung, Selasa (2/12/2017)

    Deni menyebutkan produksi sampah terbesar dihasilkan di beberapa kawasan kota Bandung yakni Alun-alun, Asia-Afrika, Braga dan Cikapundung. Rerata pada akhir pekan kawasan tersebut memproduksi sampah sekitar 4-5 ton.

    "Tapi tahun baru beberapa kawasan itu mencapai 20 ton lebih," ucap Deni

    Deni mengungkapkan faktor kenaikan volume sampah itu karena melonjaknya pengunjung di kawasan tersebut. Namun, PD Kebersihan Kota Bandung memastikan sampah yang berada di kawasan tersebut sudah bisa dibersihkan dengan baik oleh para petugas.  Kendati demikian, semua sampah sudah terangkut hingga pukul 6 pagi tadi.

    "Semuanya sudah dibersihkan sejak jam 6 pagi kemarin,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus