Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ida: Ciptakan Masyarakat Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26766.jpg

    BANDUNG- Peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke suatu tempat, tidak hanya ditentukan oleh bagus tidaknya obyek destinasi yang ada di tempat tersebut. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida.

    Ida mengharapkan, masyarakat yang ada di wilayah obyek wisata juga harus bersikap lebih familiar kepada wisatawan yang datang dan tidak memanfaatkan kedatangan mereka dengan cara-cara yang tidak baik dilakukan untuk menarik keuntungan.

    "Pelaku-pelaku perekonomian itu harus segera berlari, terutama masyarakat harus menjadi seorang masyarakat pariwisata, datang tamu ramah, kita kadang-kadang "cuek" terkadang "mangpang-meungpeung"," ucapnya.

    Menurut Ida, jika perilaku dan kondisi masyarakat tidak "care" terhadap lingkungan obyek wisata termasuk kepada wisatawan yang datang, akan sangat sulit untuk membuat mereka yang datang mendapatkan kesan yang baik usai datang ke obyek wisata.

    "Kalau kondisi masyarakat seperti itu akan sulit buat saya untuk menjadikan masyarakat kita menjadi masyarakat pariwisata," kata Ida kepada www.jabarprov.go.id. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus