Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bandung Diguyur OP Beras 600 Ton Perminggu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26848.jpg

    BANDUNG- Mulai Januari 2018 ini Bulog Subdivre Bandung menyiapkan 600 ton beras medium per pekan untuk kegiatan Operasi Pasar (OP) sebagai upaya pengendalian harga yang cenderung naik.

    Kepala Bulog Subdivre Bandung, Rasiwan mengatakan pasokan tersebut untuk tiga kabupaten dan dua kota yang berada di wilayahnya.

    "Sampai hari ini, kita sudah menggelontorkan sebanyak 120 ton. Targetnya, di Januari ini per minggunya akan kami gelontorkan sebanyak 600 ton," kata Rasiwan, Rabu (10/1).

    Menurutnya, beras medium ini akan didistribusikan ke sejumlah pasar. Kebutuhan pokok ini dibanderol Rp 9.350/kg sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

    "Digelontorkannya beras medium ini ditujukan memberikan rasa aman masyarakat terkait beras. Terlebih, pada Desember lalu harga beras medium cenderung naik," tambahnya.

    OP menurutnya sebagai bentuk penetrasi tambahan beras medium ke masyarakat. Sebelumnya, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten/kota setempat. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus