Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Bandung Bangun Jaringan Distribusi Utama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26852.jpg

    BANDUNG-Perusahaanan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung telah menandatangani kontrak untuk pembangunan jaringan distribusi umum (JDU) sebagai upaya meningkatkan cakupan pelayanan air minum bagi masyarakat.

    Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi menjelaskan sesuai dengan kesepakatan antara Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat yang tertuang dalam MoU No: PR.01.030A/87A, 119/550/Kim, 119/290.A/Dipertasih, 616/1017-Bapp tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Regional Perkotaan Bandung Raya Wilayah Selatan.

    Pembangunan akan dilakukan di wilayah Blok Tegalega khususnya yang berada di 4 kecamatan yakni, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung Kidul, Regol dan Astana Anyar dengan cakupan 8 kelurahan diantaranya; Kelurahan Wates, Mengger, Batununggal, Cigeureuh, Mekarwangi, Cibaduyut, Kebon Lega dan Karasak.

    "Alhamdulillah kami telah menandatangi kontrak untuk pembangunan JDU yang akan digunakan untuk mendistribusikan air di wilayah Blok Tegalega,"kata Sonny kepada wartawan di Bandung, Rabu (10/1/2018)

    Sonny menyebutkan air minum tersebut diproduksi oleh PT Tirta Gemah Ripah dan dibeli produksinya sebanyak 200 L/D oleh PDAM Tirtawening Bandung untuk dapat melayani 16 ribu sampai 20 ribu pelanggan baik atau sekitar 80 ribu sampai 100 ribu jiwa dengan asumsi satu sambungan rumah sebanyak 5 jiwa. 

    Menurut Sonny pembangunan JDU akan dimulai sejak Januari sampai Maret 2018 dengan metode pelaksanaan pemasangan pipanya sebagian besar dengan cara Horizontal Dirextional Drilling (HDD) atau BOR.

    "Hanya sebagian kecil saja dengan metode opencut beberapa wilayah yang relatif tidak terlalu padat lalu lintasnya,"imbuh Sonny. 

    Sedangkan pelaksanaan pembangunannya akan dilaksanakan oleh PT Syafa Abadi sebagai Pemenang Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dalam prosesnya dibentuk oleh bagian Layanan Pengadaan (Balap) Kota Bandung  dan didampingi oleh tim TP4D Kejaksaan Negeri Bandung.

    "Kami memohon maaf dan kerjasama semua pihak terutama masyarakat kota Bandung yang sedikit terganggu dengan adanya kegiatan ini. Diharapkan proses pengerjaannya bisa lancar dan tepat waktu,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus