Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Resmikan Jembatan Tirtasari Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26857.jpg

    KARWANG-Pembangunan merupakan roda dalam peningkatan keberdayaan masyarakat untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi, hal ini berarti pembangunan bukan hanya difokuskan pada segi pembangunan fisik saja, akan tetapi meliputi semua bidang termasuk pembangunan non fisik, tentunya sebagai penopang pelaksanaan pembangunan di bidang non fisik.

    Keberadaan jembatan sebagai penghubung merupakan prasarana pendukung dalam hal kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, Pendapatan Asli Desa serta kesejahteraan masyarakat.

    Berkaitan dengan hal tersebut, pembangunan jembatan ini dipandang sebagai salah satu faktor dominan, penting dan strategis, terutama dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan keberdayaan masyarakat. Sebagaimana bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Karawang dilakukan melalui kebijakan strategis, yang memandang masyarakat bukan hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek pembangunan yang diharapkan mampu menetapkan tujuan, mengendalikan Sumber Daya, dan mengarahkan proses yang dipandang mampu meningkatkan taraf kehidupan untuk mencapai kondisi yang sejahtera dan lebih baik lagi.

    Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur difokuskan pada pelebaran jalan dan pembangunan jembatan yang salah satunya ini di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya guna memperlancar akses bagi masyarakat. Sehingga mampu menggerakan roda kehidupan masyarakat di Kabupaten Karawang.

    Lanjutnya, banyak tugas dan program untuk membangun sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk membangun dan menjadi pelayan publik agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga Kabupaten Karawang mejadi kabupaten yang lebih baik lagi.

    Terakhir harapan Beliau, kedepannya masyarakat harus menjadi lebih baik lagi dan selalu bersyukur atas semua pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah demi mensejahterkan masyarakat dan tetap menjalin silaturahmi agar selalu tercipta kekompakan baik antar masyarakat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah daerah. Acara peresmian jembatan Tiratasari ini dilaksanakan, pada Rabu (10/1) yang dihadiri oleh Bupati Karawang, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM, Camat dan Kepala Desa se-Kecamtan Tirtamulya. (Dien)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus