Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Tunggu Kelengkapan Syarat Calon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26879.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung masih menunggu kelengkapan terhadap empat pasangan calon yang kemarin mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bandung yang akan berlangsung selama serentak di 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar pada 27 Juni 2018 mendatang.

    Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarak mengatakan, ada beberapa syarat yang hingga saat ini masih betul dipenuhi oleh sebagian calon walikota dan wakil walikota, salah satunya seperti Surat Keterangan Pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta.

    "Beberapa syarat yg belum dipenuhi seperti YLHKPN ini baru tanda terima saja ke KPK kemudian Surat Keterangan Pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta,' ucapnya.

    Rifqi berharap, syarat-syarat tersebut harus sudah bisa dipenuhi oleh pasangan calon sebelum dilakukan penetapan Pasangan Calon yang akan dilakukan KPU pada 12 Februari 2018 mendatang.

    "Kita harapkan semua berkas calon yang belum lengkap bisa dipenuhi sebelum dilakukan penetapan calon," kata Rifqi, kepada www.Jabarprov.go.id di KPU Kota Bandung, Kamis (11/01).

    Seperti diketahui, untuk Pilkada di Kota  Bandung, diikuti oleh 4 pasangan calon yang mendaftar ke KPU, masing-masing, tiga dari jalur Partai Politik dan satu dari Jalur Independent.

    Yang melalui jalur Parpol yaitu, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat atau Ruli diusung Partai Golkar, Demkorat, PKB dan PAN, pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna diusung PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP serta pasangan Oded M Danial dan Yana Mulyana diusung PKS dan Gerindra. Sementara satu pasangan dari jalur independen yaitu pasangan Dony Mulyana Kurnia. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus