Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hasil Rikses Bapaslon, Bersifat Rahasia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26930.jpg
    Penyerahan Hasil Rikses dari Tim Dokter kepada Komisioner KPU Jabar

    BANDUNG-Hasil pemeriksaan kesehatan (rikses) bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilgub Jabar 2018 bersifat tertutup dan rahasia. 

    Hal itu dikatakan Ketua Tim Rikses Bapaslon Gubernur Jawa Barat, Dr. Eka Mulyana pada acara penyerahan berkas pemeriksaan kesehatan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Bandung (15/11).

    Menurut Eka, yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, Tim Rikses melakukan sidang pleno 14 Januari, dan kemudian menyerahkan hasilnya ke KPU. 

    "Rikses Pilgub 2018 beda dengan Pilgub sebelumnya, misalnya pemeriksaan jantung dan fasilitas pemeriksaan harus di rumah sakit tipe A milik pemerintah," katanya.

    Sementara itu, Ketua Tim Medis, Dr. Erwan menyebutkan, timnya melakukan pemeriksaan kesehatan dasar termasuk gigi mulut, gula, hati, dan ginjal.
     
    "Semua calon diperiksa dengan baik," sebutnya.

    Di lain pihak, Dr. Ihsan, Ketua Pemeriksa Rohani menyebut, pemeriksaan psikologi bapaslon memakan waktu tiga jam.  Sedangkan, Sugiri yang mewakili BNN menegaskan proses pemeriksaan sesuai dengan prosedur BNN.

    Ketika ditanya wartawan tentang tindak lanjut hasil rikses, Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq menyebut, akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon pada acara rapat pleno terbuka KPU Jabar dengan mengundang tim kampanye dan Bawaslu. 

    "Kami juga akan menetapkan paslon pada 12 Februari dan pengundian nomor urut Insya Allah tanggal 13 Februari," katanya.

    Sebelumnya, berkas pemeriksaan kesehatan bapaslon diserahkan Ketua IDI Jawa Barat Dr. Eka Mulyana kepada Komisioner KPU Jabar Ferdhiman Bariguna. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus