Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Olimpiade Matematika Perebutkan Piala Gubernur Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26969.jpg

    BANDUNG-SMP Darul Hikam Bandung menggelar olimpiade matematika tingkat sekolah dasar yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat. 

    Ketua Panitia Olimpiade Matematika SD Tingkat Jawa Barat, Andri Setiawan Mpd, mengatakan selain piala gubernur jabar panitia menyiapkan total hadiah berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp11 juta.

    "Ada juga uang pembinaan sebesar Rp2.250 ribu,"kata Andri kepada wartawan di Bandung, 

    Selama persiapan penyelenggaraan kejuaraan ini mengalami kendala yakni persiapan yang dinilai terlalu mendadak.

    "Kita mendapatkan piala Gunernurnya bulan November sehingga kita baru berani launching Desember dan  terpotong liburan sekolah. Jadi pengumumannya tidak tersampaikan,"

    Ke depan direncanakan event ini akan lebih baik lagi dengan cakupan peserta yang lebih besar dari sekolah dasar yang berada di Jawa Barat. 

    Dia berharap dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti acara ini bisa menumbuhkan kompetisi khususnya di bidang matematika. Terlebih Panitia akan memberikan sekitar 22 medali bagi peserta yang memenangkan olimpiade matematika tersebut. 

    "Pemberian medali ini akan memicu semangat peserta sehingga bisa menumbuhkan kecitaannya terhadap bidang ilmu matematika," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus