Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dadang Naser: Sertifikat Pohon Bisa Diagunkan Ke Bank

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26974.jpg

    BANDUNG,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memiliki cara dalan meningkatkan kesejahteraam masyarakat. Salah satunya melalui sertipikasi pohon yang bisa diagunkan ke perbankan.

    Bupati Bandung, Dadang Naser menjelaskan selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga sebagai upaya mendorong masyarakat agar tidak merusak kawasan hutan.

    "Nah itu sertifikat pohonnya bisa diagunkan ke bank. Itulah salah satun
    cara kita untuk menyemangati masyarakat kita agar tidak merusak hutan,"kata Dadang Naser kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Selasa (16/1/2018)

    Dadang Naser menjelaskan sebelumnya masyarakat merambah hutan dengan sayur mayur tapi sekarang ditanami pohon tegakan sehingga dalam waktu enam bulan akan dikaji dan diberi nilai termasuk sertifikat.

    Sebelumnya mereka merupakan pekerja yang berada di PTPN VIII tapi sekarang perusahaan yang berada di hulu sungai Citarum tersebut tutup sehingga mereka kehilangan pekerjaan sehingga beralih menjadi perambah hutan.

    "Saya harapkan masyarakat kita dalam menanam pohom di lahan Perhutani menjadi pemilik pohon tersebut. Ini dilakukan agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelas Bupati

    Bupati Bandung yang sering disapa DN itu menyebutkan bahwa pihaknya juga berusaha mengurangi bahkan menghentikan masyarakat yang sering menanam pohon di kemiringan 30 derajat.

    "Sayur mayur penting tapi jangan ditanam di kemiringan lahan 30 derajat. Tapi tetap tegakan harus ada dan disertifikasi,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus