Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Forest Walk Terpanjang Asean Ada di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26980.jpg

    BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Forest Walk Babakan Siliwangi, Rabu pagi (17/1). Forest Walk Babakan Siliwangi yang berada di Jl. Siliwangi itu disebut-sebut sebagai forest walk terpanjang di Asean saat ini.

    "Alhamdulillah di awal tahun ini saya bisa persembahkan wahana Forest Walk Babakan Siliwangi, dan ini menjadi Forest Walk terpanjang di Asean saat ini. Panjang tracknya sekitar dua kilo meter," ujar Ridwan Kamil.

    Forest Walk Babakan Siliwangi juga menjadi wahana pertama di Bandung dengan total biaya pengerjaan sebesar Rp 17 Miliar.

    "Ini anggarannya 17 miliar, dan masih harus diselesaikan untuk pengembangan kawasan sekitarnya seperti penataan kebun seni dan lain-lain," jelasnya.

    Forest Walk merupakan sarana jalan kaki di ketinggian kurang lebih 5-10 meter, dan pengunjung bisa mengelilingi hutan kota Babakan Siliwangi tanpa merusak dan mengotori lingkungannya.

    "Saya nitip, untuk pengunjung silahkan nikmati tempat ini tetapi tolong dirawat dan dipelihara, jangan sampai rusak dan kotor," harap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

    Forest Walk Babakan Siliwangi dibangun Pemkot Bandung setelah Ridwan Kamil berhasil membujuk pengembang untuk tidak menjadikan Babakan Siliwangi tempat resort. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus