Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lansia Jaman Now, Dengan Program Nya’ah Ka Kolot

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26986.jpg

    SUMEDANG-Lansia jaman now (sekarang) jangan kalah dengan pemuda jaman now, para lansia harus terus aktif dalam memberikan kontribusi dalam melaksanakan pembangunan.

    Salah satu kontribusi para lansia tersebut bisa dengan melaksanakan Program Nya’ah Ka Kolot (NKK). Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Jawa Barat, HR Nuriana pada kegiatan Pelantikan Kepengurusan LLI Kabupaten Sumedang Periode 2017-2022 di Gedung Negara, Rabu (17/1).

    Menurut Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut, Program Nya’ah Ka Kolot merupakan program yang dijalankan dalam bentuk benah SDM lansia, benah lingkungan, benah imah, benah usaha dan benah majlis taklim lansia.

    “Perlu ada program nyata untuk mensejahterakan lansia agar para lansia tetap sehat, berguna, mandiri sampai akhir hayat mereka. Jangan sampai di masa tua, lansia menyusahkan keluarga,”katanya.

    Disampaikan lebih lanjut oleh HR Nuriana, program tersebut melibatkan masyarakat dan juga pemerintah secara terpadu dan berkesinambungan. 

    “Tujuan dari Program Nya’ah Ka Kolot adalah untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, penghormatan dan juga penghormatan kepada para lansia sekaligus melestarikan nilai-nilai Agama dan juga budaya,”kata HR Nuriana.

    Sementara itu Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, program tersebut dinilai penting. Pasalnya program tersebut adalah salah satu upaya peningkatan kesejahteraan sosial para lanjut usia agar tetap dapat diberdayakan, sehingga mampu berperan dalam kegiatan pembangunan dengan memperhatikan fungsi, kearifan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, pengalaman, usia dan kondisi fisiknya serta terselenggaranya pemeliharaan taraf ksejahteraan sosial para lanjut usia.

    “Para lanjut usia adalah bagian dari masyarakat yang harus difasilitasi, karena pemikiran meraka masih bisa disumbangkan untuk pembangunan,”kata Bupati.

    Dikatakan Eka, para lanjut usia mempunyai hak dan kewajiban yang sama, baik sebagai anggota masyarakat maupun sebagai warga negara Republik Indonesia. Disampaikan Eka lebih lanjut, para lanjut usia diharapkan tetap memiliki semangat tinggi dalam menjalankan aktifitasnya.

    “Mudah-mudahan, para anggota lansia bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan Sumedang, lanjut usia bukan berarti berhenti beraktifitas,”ujar Eka diakhir sambutannya.

    Sementara itu, Kegiatan Pelantikan Kepengurusan LLI Kab. Sumedang Periode 2017-2022, melantik 11 orang pengurus LLI, diawali dengan dibacakannya Surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor 465.1/KEP.361-HUK/2017 Tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kab. Sumedang.

    Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumedang dengan disaksikan oleh Ketua LLI Provinsi Jawa Barat, unsur Forkopimda, SKPD, serta jajaran pengurus LLI. (ute_humas).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus