Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: PAD Pangandaran Harus Jadi Percontohan Daerah Lain

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26992.jpg

    PANGANDARAN- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi Kinerja Pemerintahan Kabupaten Pangandaran. Pasalnya mengalami peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup tinggi mencapai Rp 144 miliar.

    Kang Aher sapaan Gubernur Jawa Barat menyebutkan dari sisi pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Pangandaran merupakan yang terbaru bisa dikatakan mengalahkan daerah lain. Untuk itu pencapaian tersebut harus dijadikan percontohan bagi daerah lain

    "Kita apresiasi PAD pangandaran melonjak cukup tajam, dulu hanya Rp 22 miliar sekarang meningkat hingga Rp 144 miliar. Ini harus dijadikan contoh bagi daerah lainnya," ungkap Gubernur Jabar kepada wartawan di Pusat Belanja Nanjung Endah Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/1/2018).

    Gubernur berharap dengan capaian tersebut akan menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu destinasi pariwisata internasional.

    Selain itu, Pangandaran menjadi daya tarik wisata sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, upaya merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berada di pinggir pantai Pangandaran.

    "Dalam konteks kepariwisataan itulah kita akan bisa meningkatkan perekonomian," tegas Aher.

    Aher optimis dengan adanya relokasi PKL di kawasan parisiwata akan berdampak positif karena para PKL akan menempati tanah negara sehingga bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat.

    "Pemerintah tidak pernah menyengsarakan masyarakat tapi sebaliknya," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus