Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangandaran Bakal Punya Rumah Sakit,Biayanya Capai Rp238 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26993.jpg
    Aher saat peletakan batu pertama pembangunan RSUD

    PANGANDARAN-Dalam upaya mewujudkan destinasi wisata dunia, sarana dan prasarana di Kabupaten Pangandaran harus terpenuhi. Salah satunya sarana kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran yang menelan dana sebesar Rp238 miliar.

    "Tentu ketika ini menjadi kabupaten dengan kawasan wisata yang sangat luas bahkan wisata baru yang berkelas internasional harus disiapkan segalanya termasuk sarana prasana kesehatan," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada wartawan di desa Pananjung Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/1/2018)

    Aher sapaan Gubernur Jawa Barat menyebutkan, RSUD Pangandaran dirancang di atas lahan seluas 5 hektar. Artinya rumah sakit tersebut dirancang untuk kategori kelas B. 

    Dia berharap ke depannya rumah sakit tersebut menjadi kelas A ketika sudah ada RSUD yang lain karena tidak mungkin ada rumah sakit kelas A tanpa adanya kelas B. 

    "Ada rumah sakit kelas B yang tumbuh maka salah satunya akan menjadi rumah sakit kelas A,"ujar Gubernur. 

    Aher mengungkapkan, proses pembangunan RSUD Pangandaran akan memakan waktu selama 600 hari dan ditargetkan akan rampung pada 2019 mendatang.

    "Insya Alloh RSUD Pangandaran akan rampung pembangunannya pada 2019 mendatang. Sedangkan rancangan anggaran untuk 2019 masih ditetapkan sama kita," ungkap Aher.

    Adanya RSUD Pangandaran bisa melayani kesehatan masyarakat baik yang berasal dari Pangandaraan maupun luar kota.

    "Dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan BPJS masyarakat Pangandaran maupun luar kota bisa berobat secara gratis di RSUD Pangandaran,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus