Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Tegaskan Pantai Pangandaran Bebas dari PKL

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26998.jpg

    PANGANDARAN-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, sebagai bentuk komitmen bersama khususnya kabupaten Pangandaran sudah bisa melakukan langkah yang sangat baik dimana di sempadan pantai baik pantai barat maupun timur telah berhasil menertibkan para pedagang laki lima (PKL).

    "Kita Besyukur karena cita-cita kita untuk membangun kawasan pantai kelas dunia yang tidak ada  dan bersih untuk digunakan pariwisata sehingga menciptakan kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara mulai terlihat. Tapi penertiban PKL ini tidak merugikan pihak lain,"kata Ahmad Heryawan kepada wartawan di pantai Pangandaran, Rabu (17/1/2018). 

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah menyiapkan relokasi PKL di beberapa pasar kaki lima yang baru. Ke empat pasar kaki lima tersebut sudah mampu menampung sekitar 1.300 PKL Pangandaran yang selama ini tersebar di sempadan pantai Pangandaran. 

    Aher berharap, kedepannnya lokasi tersebut harus dijaga bukan berarti munculnya para PKL baru tapi diawasi oleh pasukan jaga lembur yang secara rutin mengawasi keamanan dan keindahan pantai Pangandaran.

    "Sistem pengamanannya akan berjalan lebih soft karena berasal dari masyarakat oleh masyarakat dengan pendekatan budaya seperti Cakalang di Bali,"jelas Aher.

    Dengan sistem pengawasan oleh pasukan jaga lembur diharapkan tidak ditemukan lagi PKL yang berjualan di pantai Pangandaran.

    "Insya Alloh wisata pantai Pangandaran ini akan menyusul keunggulam wisata Bali,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus