Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Miliki Forest Walk Terpanjang di Asia Tenggara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27000.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung kini memiliki forest walk terpanjang di Asia Tenggara yang terletak di kawasan taman kota Babakan Siliwangi dengan panjang sekitar 2 km dengan ketinggian 2-3 meter.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, sepanjang jembatan tersebut pengunjung yang datang bisa menikmati sejuknya udara yang dikelilingi pohon dan satwa-satwa di dalam hutan tersebut.

    “Di forest walk ini kita hadirkan fasilitas untuk mendekatkan manusia dengan alam tanpa merusak alam,” ujar Walikota, saat meresmikan forest walk Babakan Siliwangi, Rabu (17/01).

    Menurut Walikota, forest walk ini merupakan komitmennya kepada warga Kota Bandung untuk menyelamatkan hutan kota yang dulu sempat akan beralih fungsi dijadikan kawasan komersial oleh pihak swasta. 

    “Kita berhasil melobi pengembangnya untuk tidak meneruskan (proyek) dan akhirnya mengembalikan Babakan Siliwangi secara permanen sebagai hutan kota yang kita lestarikan,” ucapnya. 

    Walikota menyatakan, forest walk dibangun menggunakan dana APBD dalam dua tahap, masing-masing, pada tahun 2016 dibangun tahap I senilai Rp 6,3 miliar kemudian pembangunan dilanjutkan tahun 2017 dengan dana Rp 11,9 miliar.

    "Dengan besaran anggaran yang digunakan saya mengajak agar masyarakat turut menjaga dan merawat kawasan Babakan Siliwangi secara keseluruhan mulai dari fasilitas forest walk serta kelestarian lingkungannya," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus