Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Beri Kenangan Manis Bagi Warga Pangandaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27002.jpg

    PANGANDARAN- Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menilai Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan kenangan pembangunan terindah di masa akhir jabatannya.

    Jeje menyebutkan hari ini Gubernur Jabar telah meresmikan peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, sembilan puskesmas dan relokasi 1300 PKL, dengan membangun empat gedung untuk para PKL tersebut.

    "Di akhir masa pengabdian, Gubernur Jabar membuahkan pembangunan yang sangat strategis bagi kehidupan masyarakat Pangandaran," kata Jeje Wiradinata kepada wartawan di Pantai Pangandaran, Rabu (17/1/2018).

    Jeje menjelaskan, total pembangunan RSUD Pangandaran sebesar Rp 238 Miliar, untuk dana awal Pemprov Jabar memberikan Rp 36 Miliar ditambah Rp 5 Miliar dari Pemkab Pangandaran. Sehingga total awal untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 41 Miliar.

    "Pembangunannya 600 hari dengan total dana sebesar 238 Miliar rupiah, dan Gubernur juga sudah meresmikan 9 puskesmas di Kabupaten Pangandaran, puskesmas yang memiliki nilai plus, puskesmas terbaik, dan fasilitasnya yaitu rawat jalan, rawat inap ber ac, tv dan gratis untuk masyarakat," jelas Bupati.

    Selain itu, Pemprov Jabar sudah merelokasi para pedagang kaki lima ke gedung-gedung yang sudah disiapkan oleh Pemerintah. Sehingga, di akhir jabatan Gubernur Jawa Barat ini memberikan satu kesan yang manis dan strategis di hati sanubari masyarakat Pangandaran. 

    Dia menambahkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga bertekad akan menghadirkan destinasi wisata kelas dunia. 

    "Kita juga hadirkan wisata Pangandaran kelas dunia. Alhamdulillah tenda biru di bibir pantai sudah hilang, pantai kita mulai bersih, dan relokasi itu kemarin tanggal 10 dan akan diresmikan juga," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus