Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pekan Depan, Stadion GBLA Mulai Renovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27008.jpg

    BANDUNG- Mulai 26 Januari 2018, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan dilakukan renovasi sehingga untuk sementara tidak bisa digunakan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan. 

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan perbaikan dilakukan untuk beberapa bagian yang memang mengalami kerusakan maupun bagian yang perlu perawatan seperti rumput dan lampu menjadi bagian yang tidak luput dari program renovasi ini. 

    "Beberapa perbaikannya seperti perawatan rumput dan lampu," kata Dodi kepada wartawan di Bandung, Kamis (18/1/2018).

    Berkenaan dengan perhelatan ajang Piala Presiden, Dodi menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPK, pengawas dan kontraktor bahwa stadion tersebut untuk sementara tetap tidak bisa digunakan pada partai selanjutnya.

    "Saya sudah mencoba berkomunikasi dengan beberapa pihak seperti BPK, bagaimana kemungkinan tidak bisa digunakan pada partai selanjutnya," ujar Dodi.

    Dia mengungkapkan pihaknya hanya memberikan toleransi penggunaan GBLA maksimal pada babak penyisihan saja. Namun setelah tanggal 26 Januari 2018 dipastikan tidak lagi mengizinkan untuk digunakan babak perempat final atau sebagainya.

    "Tapi toleransi yang mereka berikan hanya sampai babak penyisihan," tutur Dodi.

    Seandainya Persib Bandung menjadi juara grup Piala Presiden 2018 maka tim asal kota kembang tersebut harus mencari tempat pertandingan kandang. Pasalnya pada pertandingan semi final akan diberlakukan sistem tandang dan kandang. 

    "Setiap perempat final biasanya pertandingan dilakukan home dan away. Untuk pertandingan away Persib bisa bertanding di Solo. Sedangkan untuk home Persib harus mencari lapang sendiri," jelasnya.

    Dodi menambahkan Dispora Kota Bandung sudah berkoordinasi dengan pihak panpel dalam pelaksanaan pertandingan kandang Persib.

    "Kemarin sudah sampaikan kepada panpel bagaimana posisi GBLA nanti dan posisi Persib apabila menjadi juara grup. Silahkan saja nanti pada saat perempat final tidak menggunakan GBLA," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus