Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27032.JPG

    KABSUKABUMI-Dalam mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Sukabumi, agar Pelayanan ini harus benar-benar satu atap sehingga investor tidak harus datang ke Kantor Dinas terkait karena sudah online sistem perizinannya.

    Hal ini dilaksanakan berdasarkan Rekomendasi dari KPK dalam Rencana Aksi Daerah (RAD) yang menyatakan bahwa seluruh izin harus dikelola oleh Dinas yang membidangi PTSP. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Bertempat di Aula DPMPTSP, Kamis (18/01).
                 
    Menandai secara resmi dengan diLaunchingnya PTSP Bupati melaksanakan Gunting Pita yang didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kepala DPMPTSP.

    Ditegaskan pula, Dengan diLounchingnya  Sistem PTSP ini, Dinas teknis terkait harus terintegrasi dengan dinas perizinan, sehingga perubahan-perubahan yang sudah dilaksanakan bisa memberikan jawaban serta percepatan investasi di Kabupaten Sukabumi. untuk itu Standar Operasional Prosedur (SOP)  waktu  di dinas teknis dalam menyelesaikan perizinan harus disepakati bersama-sama.

    Selanjutnya Bupati berharap agar Kepala Dinas membuat Standar Pelayanan  (SP)  dan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang Rekomendasi yang dikeluarkan, kedepan agar dibuat sistem secara elektronik terhadap pengajuan rekomendasi tersebut dan dapat diintegrasikan dengan sistem pelayanan di DPMPTSP.

    Sementara Kepala DPMPTSP Drs. Dadang Eka W, M.Si.  dalam laporannya  menyampaikan, maksud dari  Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (PTSP) adalah untuk menyatukan seluruh Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada satu pintu di DPMPTSP, adapun tujuannya yaitu Memberikan Perlindungan dan Kepastian Hukum kepada Masyarakat, Mempermudah proses Pelayanan, Mewujudkan Proses Pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau serta Mendekatkan dan Memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan, Kesehatan, Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum serta Pimpinan Cabang Bank Jabar Palabuhanratu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus