Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kopi Jawa Barat Sambut Rombongan Lintas Nusantara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27067.jpg

    BANDUNG - Calon duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) Republik Indonesia, Konsul Jenderal dan Konsul RI disambut dengan wangi khas kopi Jawa Barat yaitu Kopi Arabica yang berasal dari Waringin dan Gambung.

    Dalam pantauan tim jabarprov.go.id rombongan kegiatan Lintas Nusantara menikmati kopi asli yang berasal dari Jawa Barat tersebut.

    Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan bahwa salah satu potensi Provinsi Jawa Barat adalah kopi. Berdasarkan 74 sampel dalam kontes berkelas internasional terpilih 20 besar sampel berskor tertinggi dan enam diantaranya adalah berasal dari Jawa Barat, salah satunya berasal dari Gunung Puntang.

    "Kopi yang baik itu adalah kopi yang digiling bukan digunting, saya khawatir apabila kita tidak melihat proses gilingannya, sudah berkurang keasliannya," ujar Aher dalam sambutannya di Ruang Sangga Buana, Gedung Sate Bandung, Senin (22/01/2018).

    Aher optimis bahwa Jawa Barat mampu menjadi salah satu penghasil kopi terbesar dan terbaik di dunia karena sekarang ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang fokus untuk memproduksi dan mengembangkan kopi. Apabila ada investor yang masuk, potensi perkebunan kopi masih ada 100 ribu hektar lahan lagi.

    Para peserta rombongan Lintas Nusantara menilai pemaparan yang diberikan Gubernur Aher sangatlah komprehensif dan mereka siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempromosikan potensi yang dimiliki Jawa Barat. (yud-cip)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus