Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bea Cukai Sita Penyelundupan Sabu Senilai Rp1,4 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27123.jpg

    BANDUNG,-Petugas Bea Cukai Bandung berhasil menggagalkan upaya penyelundupan NPP jenis Methamphetamine (Sabu) sebanyak 715 gram senilai Rp1,4 miliar yang dibawa melalui jalur udara Bandara Husein Sastra negara Bandung.

    Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Barat, Syaefullah Nasution menjelaskan bermula dari hasil analisa pra kedatangan atas penerbangan Air Asia QZ 172 rute Kuala Limpur (KUL)-Bandung (BDO) diperoleh beberapa target penumpang untuk dilakukan pemerikasaan mendalam.

    Salah satunya penumpang wanita berinisial I (40), warga negara Indonesia dengan ciri-ciri wajah berbentuk bulat, kulit sawo matang berambut hitam pendek ikal sebahu dengan perawakan besar dan sedikit gemuk dan tinggi sekitar 157 cm.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, diperoleh serbuk kristal berwarna putih yang diduga narkotika yang disembunyikan di dalam laptop

    "Serta terdapat benda lain yang disembunyikan dalam pembalut yang digunakan oleh tersangka,"kata Syaefullah kepada wartawan di Bandung, Rabu (24/1/2018)

    Selanjutnya, petugas melakukan uji laboratorium BPIB Jakarta hasil serbuk kristal berwarna putih yang disembunyikan di dalam laptop terindikasi sebagai gula dari jenis Sukrosa dengan jumlah kurang lebih 284 gram.

    "Sedangkan benda yang disembunyikan dalam pembalut terindentifikasi sebagai Menthamphetamine sebanyak 715 gram yang merupakan narkotika Golongan I sesuai dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,"papar Syaifullah

    Syaefullah menambahkan penyelundupan NPP jenis ketamine itu diperkirakan kerugian sosialnya sebanyak 5.005 orang akan menjadi pecandu narkotika dengan perhitungan satu gram Menthamphetamine dikonsumsi oleh 7 orang. Selain itu, akan muncul persoalan negatif dalam kehidupan masyarakat seperti tindak kriminal.

    "Kerugian sosialnya banyak orang akan menjadi pecandu, berikut dampak negatif pada kehidupan sosial masyarakat dengan munculnya tindak kriminal akibat penyalahgunaan narkoba,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus