Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejuaraan Bola Tangan Perebutkan Piala Gubernur Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27135.jpg

    BANDUNG-SMA Darul Hikam menggelar kejuaraan bola tangan (Hand Ball) antar SMP se-Jawa Barat 2018 yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan Dinas Permuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Selain itu, bagi pemain terbaik akan mendapatkan beasiswa dari Darul Hikam.

    Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri Ramadanti mengatakan kegiatan yang diikuti oleh 10 sekolah tingkat SMP se-Jawa Barat ini bertujuan untuk memasyarakatkan atau mempopulerkan olahraga handball di kalangan siswa di Jawa Barat. 

    "Untuk peserta saat ini baru 10 sekolah. Ini cerminan dari betapa belum dikenalnya olahraga bola tangan ini,"kata Ruri di GOR Pajajaran Bandung, Kamis (25/1/2018)

    Dia menjelaskan sebetulnya handball memiliki sejarah panjang. Bahkan sebelum lahir sepakbola, olahraga itu sudah ada. Namun, kini popularitasnya kalah dengan sepakbola yang sudah memasuki dunia industri olahraga.

    "Jadi sebetulnya olahraga handball punya sejarah cukup panjang. Bahkan ketika sebelum sepakbola dikenal orang. Tapi saat ini kalah populer sama sepakbola yang sudah menjadi industri sedangkan handball masih tertatih-tatih,"papar Ruri

    Ruri menyebutkan guna memasyarakatkan olahraga tersebut, SMA Darul Hikam telah melakukan berbagai upaya, diantaranya mendirikan ekstrakurikuler handball bagi para siswa.

    "Alhamdulillah beberapa siswa Darul Hikam terpilih menjadi atlet handball tingkat kota Bandung,"ujar Ruri.

    Selain itu, penyelenggaran kegiatan kompetisi handball yang rencananya digelar secara rutin setiap tahun ini juga merupakan bagian dari upaya menghidupkan atau mempopulerkan kembali olahraga handball di Jawa Barat. 

    "Untuk itu kita tidak akan berputus asa untuk terus memperkenalkan olahraga ini dengan menyelenggarakan kompetisi secara rutin,"jelasnya 

    Diharapkan dengan kompetisi ini mampu melahirkan bibit atlet baru khususnya di bidang olahraga bola tangan.

    "Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan melahirkan atlet nasional mauoun internasional,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus