Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Sukabumi terima bantuan logistik dan Mobil Tangki dari Kemensos RI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27184.jpg

    KABSUKABUMI-Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu Kabupaten  yang  Terdampak  Bencana  gempa bumi yang terjadi pada hari selasa , 23 Januari 2018. 

    Berkaitan dengan hal tersebut , Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima secara simbolis bantuan logistik dari Kementerian Sosial RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pabuaran, Minggu (28/1),

    Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan logistik senilai Rp. 1.235.395. 415 ,-  Dan 1 unit kendaraan Siaga Bencana berupa mobil tangki air dengan total bantuan Rp 1.620.725.415 ,-

    Wakil Bupati H. Adjo Sardjono dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian Sosial RI, yang telah begitu peka dan begitu peduli, karena meskipun pemerintah daerah belum menyampaikan permohonan bantuan yang dikarenakan  sedang dalam proses pendataan akan tetapi Kementerian Sosial sudah meresponnya.

    "Paling tidak dengan kehadiran Kementerian Sosial saat ini bisa mengobati rasa duka bagi warga yang terkena dampak bencana gempa, apalagi datangnya dengan memberikan bantuan logistik dan mobil tangki air." Ungkapnya.

    Wakil Bupati juga menjelaskan, data kerusakan sementara akibat bencana gempa pada tanggal 23 Januari 2018 berdasarkan hasil pengecekan dilapangkan adalah 797 rumah rusak berat, 1836 rumah rusak sedang dan 3343 rumah rusak ringan.

    "Semoga kedepannya kita tidak lagi di uji oleh Allah SWT dengan musibah atau bencana, cukup sampai hari ini saja keprihatinan kita, semoga kedepannya seluruh keluarga di Kabupaten Sukabumi mendapat limpahan rejeki dan keberkahan dari Allah SWT." Harapnya.

    Sementara itu Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Harry Hikmat dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kedatangan nya selain untuk menyerahkan bantuan, juga untuk memastikan bahwa pengelolaan bantuan bencana dalam situasi tanggap darurat betul – betul bisa terlaksana dan sampai kepada masyarakat . hal ini sesuai dengan intruksi Mentri Sosial yang sejak hari pertama gempa, langsung mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kementrian Sosial khususnya Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial yang mana di dalamnya terdapat Direktur Perlindungan sosial korban bencana alam untuk melakukan berbagai  upaya penanggulangan kedaruratan.

    Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Dirjen Perlindungan Sosial,  Unsur Dinsos Provinsi, Unsur Dinsos Kabupaten Sukabumi, Camat beserta jajaran Muspika dan Tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus