Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati “Pendidikan Agama Harus Lebih Ditingkatkan”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27210.jpg

    KABSUKABUMI-Dengan kemajuan zaman telah banyak memberikan perubahan di segala bidang seperti semakin pesatnya perkembangan di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan serta masuknya budaya asing,  perkembangan ini pun ikut mempengaruhi kehidupan manusia. 

    Pengaruh tersebut di samping yang positif ada pula yang negatif sehingga berdampak pada kemerosotan prilaku atau moral manusia yang semakin hari semakin jauh dari kaidah islami. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pada acara penutupan Pengembangan Kapasitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Gedung Aula PKK Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Senin (29/01).

    Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa untuk menjaga dan membentuk prilaku yang lebih baik terhadap generasi di masa depan yang akan datang, yaitu salah satunya dengan memberikan pendidikan agama islam secara terus menerus yang berlandaskan ilmu yang ada dalam al qur’an.

    " Bagaimana anak-anak kita menyongsong masa depan ini tanpa dibekali dengan satu keyakinan aqidah dan keimanan tentunya harus sepaham dengan ilmu yang ada di al qur’an" Ucapnya.

    Bupati pun menjelaskan agar pendidikan agama islam khususnya dalam kemampuan baca tulis al qur’an, harus di tingkatkan dan dijadikan hal yang paling utama untuk di ajarkan kepada para siswa agar semua bisa dan mampu membaca al qur’an.

    “  Rendahnya kemampuan baca tulis al qur’an harus segera di entaskan melalui kebijakan peningkatan kemampuan baca tulis al qur’an yang harus sinergi dengan tagline kabupaten sukabumi yaitu religius dan mandiri” tuturnya.

    Sementara itu Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan H. Unang Sudarma, S.H menjelaskan bahwa kegiatan pengembangan kapasitas PAI ini merupakan upaya terencana, terarah dan berkesinambungan dalam meningkatkan potensi para tenaga pendidik PAI di Kabupaten Sukabumi dan menciptakan generasi penerus yang lebih berakhlak dan beriman kepada ALLAH SWT.

    “ tujuan dilaksanaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kapasitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Satuan lembaga Pendidikan di Kabupaten Sukabumi agar terciptanya generasi penerus yang lebih berakhlak dan selalu menjalankan kaidah-kaidah islam” cetusnya 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus