Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berdayakan Sektor Riil dan UMKM Melalui Program Ketahanan Pangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27225.jpg

    KAB. BANDUNG- Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan sektor riil dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang salah satunya melalui program ketahanan pangan. 

    Menurut Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar, Wiwiek Sisto Widayat, untuk melakukan pemberdayaan sektor riil dan UMKM tidak dapat dilakukan secara spasial, tetapi BI meyakini bahwa sinergi antar lembaga dan instansi akan memberikan dampak yang maksimal bagi pengembangan sektor riil melalui pengembangan klaster.

    "Pengembangan agribisnis pertanian komoditi bawang merah di Kab. Bandung dengan melibatkan kelompok tani diharapkan dapat berkembang dan melibatkan kelompok tani lainnya," ucap Wiwiek, usai MoU Program Pengembangan Agribisnis Pertanian Komoditi Bawang Merah, di Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (30/01).

    Wiwiek mengatakan, melihat dari kondisi geografis Kabupaten Bandung yang mayoritas pegunungan, memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan pertanian khususnya komoditi bawang merah di samping komoditi pertanian lainnya.

    "Kabupaten Bandung baik untuk bawang, dan memiliki potensi besar karena selain ditunjang rasa aman juga Pemda miliki komitmen untuk keberlangsungan komoditi bawang merah sehingga akan mudah untuk dijalankan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus