Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Gedung Puskesmas Warungkiara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27234.JPG

    KABSUKABUMI- Sebagai pusat pelayanan tingkat pertama diwilayah kerjanya, Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan pemerintah yang wajib menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara bermutu, terjangkau, adil dan merata. 

    Demikian diungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika Meresmikan Gedung Puskesmas Warungkiara, Bertempat di Halaman Puskesmas Warungkiara, Selasa (30/1).

    Menandai di resmikannya Penggunaan Gedung Puskesmas Warungkiara,  Bupati Sukabumi melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan oleh kepala Dinas Kesehatan, Camat Warungkiara dan Kepala UPTD Puskesmas Warungkiara.

    Bupati mengatakan, dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas maka setiap Puskesmas sudah terakreditasi dan terus berupaya guna meningkatkan stratanya karena Akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak tim independen, sehingga sangat objektif sekali dalam penilaiannya.

    “Pemerintah Kabupaten Sukabumi  akan terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang lebih memadai , setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar serta untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kesehatan"

    Bupati berharap,  gedung Puskesmas ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas yang dapat memberikan pelayanan yang tentunya lebih baik kepada masyarakat.

     “Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerjanya dan dapat meningkatkan cakupan indikator – indikator kesehatan yang berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang lebih baik”

    Sementara itu kepala UPTD Warungkiara Ina Herlina , Skm, MM dalam laporannya mengatakan  dengan diselesaikannya rehab Gedung Puskesmas Warungkiara , selain akan menambah performance puskesmas juga yang lebih penting adalah dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Warungkiara dan sekitarnya. Sampai saat ini PKM Warungkiara telah memiliki 1 PKM , 3 Pustu , 4 Poskesdes, 83 Posyandu, 28 Bidan , 11 Perawat , 1 Apoteker  dengan kunjungan pasien rata2 100 sd 170 pasien /hari.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Camat Warungkiara, dan undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus