Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Fokuskan Percepatan Penanganan Kemiskinan Jabar Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27247.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemrprov) Jawa Barat bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di lima kabupaten di Jawa Barat Bagian Selatan merumuskan penanggulangan kemiskinan dengan pengembangan daerah.

    Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) usai mengikuti Rapat Koordinasi TKPK bersama Kemenko Maritim di kantor Bappeda Bandung, Rabu (31/1/2018)

    Demiz menyebutkan, memang di lima kabupaten yang berada di Selatan Jabar ini bila dibanding daerah lainnya di Jabar, memerlukan sentuhan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

    Keberadaan rumah sakit, sekolah, jalan tol, bandara, pelabuhan, bahkan peralatan melaut seperti perahu besar dan dermaga atau pelabuhan serta petalatan bertani sangat minim keberadaannya.

    "Jabar Selatan itu menjadi kantong kemiskinan di Jabar, " kata Demiz.

    Dalam hasil Rapat Koordinasi tersebut juga didapatkan hasil bahwa secara umum ada tigal hal yang bisa mengentaskan kemiskinan di Jabar Selatan. Yakni, melalui pengembangan infrastruktur, sosial-budaya dan ekonomi. 

    Dia mengungkapkan, kedepannya Pemerintah Daerah di lima kabupaten, yakni Ciamis, Garut, Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta 17 kementerian terkait akan bahu membahu membangun daerah-daerah yang menjadi daerah dengan penduduk miskin terbesar di Jabar ini. 

    "Saya kira nanti leading sektornya di pemerintah pusat melalui Kemenko Kemaritiman,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus