Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2023, Pemprov Jabar Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jabar Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27248.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan pembangunan kelengkapan infrastruktur di jawa Barat bagian selatan pada 2023 mendatang. 

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjelaskan, beberapa infrastruktur yang akan dibangun di kawasan tersebut diantaranya rumah sakit, sekolah dan pelayanan dasar.

    "Kalau urusan yang besar seperti tol, bandara, pelabuhan itu juga tidak bisa dilakukan satu, dua, atau tiga tahun, karena harus ada pengkajian RTRW dan RDTR daerah itu," kata Deddy Mizwar usai mengikuti Rapat Koordinasi TKPK bersama Kemenko Maritim di kantor Bappeda Bandung, Rabu (31/1/2018)

    Menurut Wagub Jabar, untuk pos anggaran pembangunan infrastruktur tersebut pihaknya memastikan akan ada pembagian anggaran baik dari APBD maupun APBN melalui kementerian terkait. 

    "Untuk sekolah, rumah sakit dan pelayanan dasar lainnya saya kira akan menggunakan anggaran daerah, sedangkan untuk infrastruktur seperti bandara, jalan tol, pelabuhan, dan infrastruktur lainnya itu dari pusat," jelas Wagub Jabar.

    Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar mengungkapkan, Pemprov Jabar akan terlebih dahulu melihat potensi di lima daerah yang meliputi Ciamis, Garut, Sukabumi, Cianjur dan Pangandaran tersebut yang sangat penting untuk didahulukan pengembangannya. 

    Misalnya ada yang memiliki potensi di pertanian, perikanan, pariwisata, perdagangan dan potensi sosial-budaya. Sehingga setelah diketahui potensinya tersebut, pembangunan akan tepat sasaran sehingga lebih cepat terjadi peningkatan kemampuan ekonomi di daerah-daerah tersebut. 

    "Kita lihat, nelayan, petani mereka mau jual kemana, akhirnya harganya terus menerus rendah, nanti setelah ada kemudahan mobilitas, diharapkan daya jual menjadi tinggi, "ungkap Demiz.

    Dia menambahkan, untuk jangka waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan di tiga hal tersebut, yakni infrastruktur, sosial-budaya, dan ekonomi ini ia perkirakan bisa dilakukan lima tahun kedepan. 

    "Berarti 2018-2023 lah, saya kira bisa pembangunannya dilakukan,"pungkasnya(MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus