Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Subang Hibah Tanah ke PPTTG LIPI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27294.jpg

    SUBANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Subang hibahkan tanah seluas 4.200 M2 kepada Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PPTTG LIPI).

    Bupati Subang Hj. Imas Aryumnungsih dan Sekretariat Utama LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono bersama telah menandatangani naskah hibah daerah antara Pemda Subang dengan  LIPI tersebut di Kantor LIPI Subang, Jl. KS. Tubun No.5, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang. Jum'at (2/2/18).

    Hibah tanah seluas 4.200 M2 yang merupakan sertifikat hak pakai Pemda Subang No. 17 tahun 1989 seluas 61.220 M2 yang beralamat di Blok Rawaruntuk  Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang dalam rangka kontribusi pemerintah untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

    Dr. Nurmalianti mengatakan dengan hibah ini sinergitas akan semakin solid, dan LIPI tentu akan ditunut untuk berkontribusi intensif.

    "Dengan sinergitas dan semangat kolaborasi ini kita akan wujudkan masyarakat sejahtera, dan hibah ini bisa memberikan dampak nyata terutama bidang ekonomi," katanya.

    Ia menjelaskan dalam konsepnya LIPI ini untuk membantu peningkatan inovasi tepat guna melalui pelatihan dialog dan pemberdayaan masyarakat. 

    Satuan kerjanya sebanyak 48 satuan kerja, jadi bila ada permasalahan bisa disampaikan dengan satuan kerja lainya karena satu pintu masuk sudah termasuk 47 lainya.

    "Namun dari 51 penelitinya, 24 masih sekolah dan merupakan potensi yang luar biasa, jadi pas nanti kembali bisa mngembangkan Subang lebih maju lagi," imbuhnya.

    Bupati Imas dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya LIPI di Kabupaten Subang, karena tentu LIPI ini akan diminta bantuannya oleh Kabupaten lain.

    "Saya selalu tidak ingin kalah dengan Kabupaten lain, jadi LIPI harus exis lagi, sehingga dengan kejelasan lahan ini bisa dimanfaatkan untuk lebih baik kedepan," ungkapnya.

    Ia juga meminta maaf kepada LIPI karena dari tahun 2001 baru tahun 2018 dihibahkan menjadi sepenuhnya kepemilikan LIPI sesuai aturan hibah yang ditandatangani.

    "Hak kemilikannya sekarang menjadi jelas, dan kerja sama dengan LIPI ini harus ditingkatkan," imbuhnya.

    Karena menurutnya banyak produk apabila didampingi LIPI bisa terjamin dari kesehatan dan kwalitasnya serta meningkatkan ekonomi Kabupaten Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus