Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Imbau Media Massa Jaga Perdamaian Pilkada Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27303.jpg

    BANDUNG- Media massa memiliki peran yang sangat penting dalam proses penyelenggaraan Pilkada serentak di Jawa Barat. Terutama dalam menjaga keakuran dan kedamaian masyarakat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan  keakuran yang terjadi diantara bakal pasangan calon (bapaslon) pilkada Jabar akan disebarluaskan ke pelosok masyarakat oleh media massa.

    "Orang Bogor, Sumedang, Pameungpeuk dan seluruh penjuru wilayah di Jawa barat menjadi tahu informasi ini gara-gara peran media massa," kata Aher kepada wartawan usai mengikuti Sawala Pilgub Jabar yang dipraksai oleh KPU dan PWI Jabar dengan tema Akur Jaga Lembur di Saung Ujo Bandung, Sabtu (3/3/2018). 

    Apabila seluruh media memberitakan atau menggambarkan informasi kepada masyarakat dengan menerapkan 'cover bothside' dan 'cover allside' maka menjadi sebuah fakta media. Inilah informasi yang akan tersebar di masyarakat sehingga menjadi pemberitaan yang menyegarkan.

    "Maka di masyarakat akan beredar informasi pemberitaan yang mendidik, menyegarkan dan menentramkan
    kepada semuanya," kata Aher.

    Aher menyebutkan pemberitaan yang baik maka akan mempengaruhi pikiran masyarakat sehingga menimbulkan ketentraman dan ke-akurannya diantara kelompok masyarakat yang ada.

    "Sehingga keakuran dan keguyuban diantara pihak baik itu para calon atau partai pengusung, tim Sukses termasuk masyarakat semuanya ini akan menjadi sebuah pesta demokrasi dengan irama yang harmonis. Meskipun berbeda-beda tetapi tetap pada koridor yang guyub. Itulah yang kita inginkan," tegas Aher.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat mengapresiasi kegiatan Sawala Pilgub Jabar yang diprakarsai PWI dan KPU Jabar. Menurutnya, event ini merupakan himbauan dari kedua belah pihak agar para bapaslon untuk selalu akur dan jaga lembur selama penyelenggaraan Pilkada berlangsung.

    "Kegiatan ini bagus ya, diskusi  kandidat bakal pasangan calon (Bapaslon) pilgub Jawa Barat yang mengajak akur dan jaga lembur," ucap Aher.

    Dia menambahkan terpenting saat ini adalah bagaimaba membuat visi dan misi yang ditawarkan oleh bapaslon agar bisa menarik minat masyarakat sehingga mereka memilih gagasan yang terbaik bagi kemajuan provinsi Jawa Barat.

    "Kalau dipilih gagasanya maka itulah pilihan masyarakat semuanya," pungkasnya. (MAT) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus