Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rapat Paripurna DPRD Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27342.jpg

    SUBANG- Bertempat diruang rapat DPRD Kab. Subang pukul 14.00 WIB dilaksanakan rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Subang Ir. Beni Rudiono, wakil ketua I DPRD Hendra Purnawan,  wakil ketua II Agus Masykur, dan dihadiri oleh unsur forkopimda, anggota dewan serta para kepala OPD. Selasa (6/2/18)

    Rapat paripurna tersebut dengan agenda penyampaian nota pengantar Bupati Subang atas rancangan Perda tentang izin mendirikan bangunan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah BPR menjadi PT dalam rangka pemberian layanan perbankan secara cepat, mudah dan sederhana kepada masyarakat khususnya kepada UMKM, diharapkan dapat mencapai obyektifitas dan keadilan bagi masyarakat Subang sebagai pengguna perbankan.  

    Perubahan bentuk badan hukum pada BPR Subang dari PD. BPR menjadi PT sebagai langkah atau upaya untuk menyesuaikan perkembangan iklim dan persaingan usaha baik nasional maupun internasional.

    Maksud dan tujuan rancangan perda ini adalah lebih fokus dan mandiri, financial track record untuk bentuk hukum lebih bagus, pemberdayaan lebih optimal, kemudahan pengukuran kinerja,  penetapan strategis lebih mudah dan  kemudahan untuk cost efisien.

    Manfaat perubahan bentuk hukum dan sasaran yang akan dicapai diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dan efisien,  memberikan manfaat bagi pemegang saham, meningkatkan struktur permodalan,  meningkatkan prospek bisnis BPR dan mendukung terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

    Sasaran yang akan dicapai mengenai perubahan bentuk badan hukum dari PD. BPR menjadi PT yaitu masyarakat yang mendukung pembangunan di sektor riil khususnya pengusaha menengah kecil dan mikro baik dipedesaan maupun perkotaan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus