Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    96 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja di UPTD BLK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27357.jpg

    BOGORKOTA- Saat membuka dan memberikan motivasi dan pengarahan kepada para peserta pelatihan kerja di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bogor, jalan NV Sidik, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (06/02/2018), Wali Kota Bogor Bima Arya berpesan agar mereka memiliki semangat yang sama untuk meraih masa depan.

    "Saya berharap semua peserta didik ini memiliki semangat yang sama, motivasi yang sama untuk menuju masa depan dalam dunia pekerjaan. Bukan hanya kemampuan teknik saja yang menjadi tumpuan. Jangan pernah jenuh untuk terus mencari motivasi dan inspirasi. Motivasi dan inspirasi itu dari mana-mana” jelas Bima.

    Apalagi, katanya, lima bidang yang diikuti para peserta ini, yaitu otomotif, komputer, perhotelan, tata boga dan kecantikan merupakan bidang yang memang sangat dibutuhkan pasar atau dunia kerja.

    "Tetapi, yang masuk ke dunia pasar itu tidak hanya kalian. Kalian harus bersaing dengan orang lain yang mungkin pelatihannya berbeda dan mungkin juga bisa lebih bagus atau tidak. Jadi percayalah, semuanya tergantung kalian," kata Bima.

    Sementara Kepala Disnaker Kota Bogor Samson Purba menuturkan, pelatihan kali ini diikuti sebanyak 96 peserta dalam satu angkatan dengan lima jurusan dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang di setiap kelasnya. Para peserta sendiri merupakan hasil seleksi dari total 296 pendaftar.

    "Pelatihan ini diselenggarakan setiap tahunnya dengan terbagi ke dalam enam angkatan. Selama 36 hari, mereka dididik sesuai jurusannya masing-masing mulai tanggal 5 Februari kemarin sampai 12 Maret," jelas Samson.

    Melalui pendidikan itu pula, dirinya berharap agar para peserta terlebih mereka yang memiliki potensi di lima bidang tersebut dapat memasuki dunia kerja atau bahkan berwirausaha.

    "Para peserta ini tidak hanya diserap oleh industri semuanya. Karena sejujurnya kita ingin mereka ini dapat berwirausaha, setidaknya wirausaha kecil-kecilan," imbuhnya. (Donni/Adrian/Ilham-PKL/Foto:Hari-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus