Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNS Pra Purna Bhakti, Dapat Bantuan Usaha Rp 2,5 Jt.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5688-pelatihan.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan permodalan bagi para PNS yang akan purnabhakti sebesar Rp 2,5 jt. Hal demikian disampaikan Kepala BKD, Solihin, Selasa (19/7) malam di Hotel Narina Cibogo Lembang ketika membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi 50 orang PNS di Lingkungan OPD Prov. Jabar.

    Menurut Solihin, usaha pemberian bantuan permodalan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah terhadap para pensiunan dalam menghadapi masa-masa tuanya. "Tentunya, yang sebelumnya mengalami kesibukan, kemudian berhenti pensiun, dan tidak ada lagi beban pekerjaan, akan muncul perubahan dalam dirinya mungkin rasa jenuh karena banyak berdiam diri. Karena itu dengan bantuan melalui pelatihan dan permodalan, sedikit akan mengurangi kejenuhan dan tersibukan melalui kegiatan usahanya. "Walaupun bantuan itu tidak banyak, namun berawal dari yang sedikit itu, nanti akan berkembang", ujarnya.

    Dalam Pelatihan Kewirausahaan yang diikuti para PNS Purnabhakti itu, lanjut Solihin, para peserta akan mendapat pembekalan dan motivasi dibidang kewirausahaan, seperti Bidang Peternakan sapi, Ikan dan Ayam, Bidang Keuangan yang meliputi cara pengelolaan pendapatan, serta motivasi untuk terus mengembangkan kinerjanya pada lingkungan yang berbeda.

    Kepala BKD Solihin berharap, agar PNS yang akan pensiun itu dapat berkiprah dalam pekerjaan lain sehingga tidak stagnan. terdapat lapangan pekerjaan selain pekerjaan bidang sosial dan olah raga, demikian harapannya.

    Sebelumnya, Kabid Kesejahteraan dan Disiplin, Ateng Kusnandar melaporkan tentang penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan. Menurutnya, pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa hingga Jum'at. Bertempat di Hotel Narina Cibogo lembang. Diikuti 50 orang peserta dengan pembekalan secara teoritis dan praktek lapangan. Khusus untuk lapangan, para peserta akan mendapat pembekalan tata cara breeding ikan Nila dan Ikan Hias.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus