Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Lounching Tanam Perdana Bawang Putih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27374.jpg

    KABSUKABUMI-Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya alam yang beragam untuk dikembangkan, dimana dibeberapa wilayah secara agroklimat sesuai untuk budidaya bawang putih,  terutama dibeberapa kecamatan diwilayah utara yang merupakan daerah  yang berbatasan dengan kaki Gunung Gede dan Gunungsalak karena  memiliki ketinggian yang cukup. 

    Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Tanam Perdana Bawang Putih Program Kemitraan Importir Dengan Petani, bertempat di Kawasan Wisata Agro Desa Perbawati Kec. Sukabumi, Rabu (7/2).
                              
    Menandai Pencanangan Tanam Perdana Bawang Putih, Bupati Sukabumi di Dampingi Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan melaksanakan Tanam Perdana Perdana bibit  Bawang putih diarel Pertanian Serta penyerahan alat-alat pertanian bantuan dari PT. Hidup Sukses Bersama.

    Selanjutnya Bupati menyampaikan, Petani Kabupaten sukabumi belum memiliki pengalaman dalam membudidayakan bawang putih, oleh karena itu para kelompok tani selaku mitra, dapat benar-benar melaksanakan teknologi budidaya bawang putih dengan menerapkan prinsip-prinsip konservasi lahan serta mentaati kesepakatan yang tertuang dalam surat perjanjian kerjasama sehingga pengembangan bawang putih dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan.

    Bupati Juga sangat mengapresiasi kepada PT. Hidup Sukses Bersama karena sudah melaksanakan  kemitraan dengan kelompok tani sukabumi dengan didukung tim teknis ADS-IPB yang dipimpin oleh Prof.Dr. Anas D Susila, M.Si. dalam membudidayakan bawang putih semoga ini bukan hanya seremonial semata, melainkan dapat memotivasi petani untuk meningkatkan kesejahteraannya melalui budidaya produk hortikultura khususnya komoditas bawang putih.

    Sementara Panitia Penyelenggara Hamdan Agustian melaporkan, lahan untuk budidaya bawang putih adalah seluas 30 ha yang akan dikelola oleh 10 kelompok tani yang berada di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Sukaraja dan Sukalarang dengan fasilitas modal usaha tani dari PT. Hidup Sukses Bersama yang berupa Biaya Produksi, Sarana Produksi sampai dengan jaminan pasar.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan pangan, Kadis Perkimsih, Kadishub, Camat Sukabumi, GM PT. Hidup Sukses Bersama, Prof.Dr. Anas D Susila, M.Si. dari ADS-IPB dan Ketua Badan Pengelola Kawasan Wisata Agro.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus