Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komnas Anak: Ironi, Anak-anak Tak Diberi Waktu Bacakan Deklarasi di Hari Anak Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2077.jpg

    BANDUNG – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Hak Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait menyesalkan, dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 24 Juli nanti di Jakarta, anak-anak tidak diberikan kesempatan untuk membacakan deklarasi yang merupakan suara anak-anak Indonesia. Menurut Aris, alasannya karena keterbatasan waktu Presiden dalam acara itu.

     
    “Ini sangat ironi menurut saya, karena justru dalam peringatan hari anak nasional, anak-anak tidak diberi kesempatan bersuara atau menyampaikan pendapatnya. Dan itu melanggar undang-undang, karena pada pasal 10 Undang-undang Perlindungan Anak disebutkan, anak wajib didengar suaranya” ujar Sirait.
     
    Hal itu disampaikan Aris pada pembukaan Kongres Anak Nasional di Gedung Merdeka Bandung, Rabu siang (20/7). Kongres Anak Nasional yang ke-10 itu merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Anak Nasional, yang puncaknya akan digelar di Jakarta 24 Juli mendatang.
     
    Namun demikian Aris menyebutkan, meski dalam peringatan Hari Anak Nasional di Jakarta nanti perwakilan anak-anak tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan suaranya, namun hasil Deklarasi dari Kongres Anak di Bandung itu akan tetap disampaikan secara tertulis kepada Pemerintah.
     
    “Kita tetap akan menyampaikan Deklarasi Anak yang merupakan hasil dari Kongres ini kepada Presiden dan DPR. Kita tetap ingin mereka mengetahui apa yang diinginkan dan diimpikan anak-anak Indonesia hasil dari Kongres ini” tegas Sirait.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus