Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian LTSP-P2TKI Kab. Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27392.jpg

    SUBANG- Dalam rangka meningkatkan layanan terpadu  dalam terwujudnya  tata kelola layanan penempatan dan perlindungan TKI yang efisien, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meresmikan LTSP-P2TKI (Layanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan TKI) Kabupaten Subang yang ada di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang. Kamis (8/2/18).

    Laporn penyelenggaraan koordinator umum LTSP-P2TKI menyampaikan bahwa layanan terpadu satu pintu penempatan perlindungan TKI kab. Subang yaitu  dari komitmen bersama (MOU) sembilan (9) Pemerintah kab/kota dengan Gubernur Prov. Jabar dan Rencana Aksi KPK beserta Pemerintah Pusat untuk mewujudkan 7 Program Pelayanan Terintegrasi Penempatan dan Perlindungan TKI pada tanggal 13 mei 2018,

    Peraturan Gubernur Jabar nomor 42 Tahun 2016 ttg Lembaga Pelayanan Terpadu P2TKI asal Daerah Jabar, Keputusan Bupati Subang nomor 560/KEP.53-Disnakertrans/2017 ttg Tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan TKI Asal Daerah Kab. Subang. Sedangkan tujuan Layanan Terpadu LTSP-P2TKI Kab. Subang adalah terwujudnya tata kelola layanan penempatan dan perlindungan TKI yang efisiensi dan transparan, menghindari  praktek-praktek suap, pemerasan dan gratifikasi, memperbaiki kualitas perlindungan TKI dan mencegah terjadinya TKI ilegal.

    Sambutan Bupati mengucapkan terimakasih dengan diresmikannya LTSP-P2TKI untuk mempermudah calon TKI di Kabupaten  Subang agar calon dan para TKI terdaftar, mendapatkan pelayanan cepat dan murah sehingga perlu sekali peningkatannya agar  dilakukan sosialisasi ke kecamatan dan desa.  

    Hadir pada kegiatan tersebut Deputi Bidang Pencegahan KPK,  Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI, Kepala BP3TKI prov Jabar, Kadis Disnakertrans Prov. Jabar, Kepla Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Prov. Jabar yang diwakili, Unsur Muspida, Kepala Kantor Imigran Kelas 1 Bandung, Kadisnaker Se-Jabar, Kepala OPD dan camat se-kab. Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus