Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rapat Paripurna DPRD Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27401.jpg

    SUBANG- Bupati Subang menyampaikan Nota Jawaban Bupati Subang atas diajukannya Hak Interplasi Pimpinan dan anggota DPRD kab. Subang atas tanah hak milik pemerintah Daerah Kab. Subang (pihak ke 1) yang dikerjasamakan dengan PT. Sari Ater (pihak ke 2) pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Jum’at (9/2/2018).

    Kaitannya dengan hak interplasi yang saat ini digulirkan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Subang merupakan tindak lanjut hasil Rapat Bamus DPRD Kab. Subang  tanggal 22 Januari 2017, maka dari hal tersebut kerjasama antara pemda Subang dengan PT. Sari Ater dalam mengembangkan obyek wisata alam air panas Ciater yang diberi nama kontrak bagi keuntungan obyek wisata air panas Ciater.

    Pendapatan/keuntungan yang diberikan yaitu pajak hotel, restoran, hiburan, Parkir, Air Bawah tanah dan reklame sebesar Rp. 5, 7 Milyar. Pengelolaan obyek wisata air panas ciater sebesar Rp. 6,3 Milyar, PBB sebesar 263 juta sementara hak pakai tanah 90.000 meter/(9 hektar), namun luas tanah hanya seluas 65.480 meter/(6,548 HA) dengan demikian kekurangan 2.452 hektar . Para pihak sepakat akan dipenuhi oleh pihak sariater melalui proses hibah tanah seluas 2.452 H hasil pembelian pihak kedua.

    Pada kesempatan tersebut juga, agenda rapat Paripurna lainnya yaitu akan penyampaian jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap 2 buah perubahan Raperda Perubahan PD. BPR Subang menjadi PT. BPR Subang dan ijin mendirikan bangunan (IMB) .

    Hadir pada kesempatan tersebut pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Subang, Muspida, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus