Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cetak Generasi Qur’ani, Bima Letakan Batu Pertama Rumah Tahfidz

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27435.jpg

    BOGORKOTA- Setelah hampir lima tahun proses pembangunan kini tepatnya, Minggu (11/02/2018) Masjid Maryam Syarif Hidayatullah yang berada di jalan Beubeuraan Cimanggu, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diresmikan Wali Kota Bogor Bima Arya.

    Masjid yang berdiri di tanah wakaf dan pembangunannya hasil dari swadaya masyarakat serta sumbangan donatur keluarga di Arab Saudi ini memang sudah dinantikan warga sejak lama.

    “Ini menjadi awal perjalanan untuk semakin mempersatukan umat Islam dan semakin mencintai Masjid,” ujar Ketua Yayasan Rahmatul Laili.

    Peresmian Masjid ini turut pula dihadiri warga sekitar Masjid. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, anak remaja dan anak kecil yang terlihat antusias. Terutama saat peletakan batu pertama Rumah Tahfidz khusus Putri yang langsung dilakukan Wali Kota Bogor tepatnya di belakang Masjid.

    “Kami ingin mencetak generasi Qur’ani. Apalagi perempuan akan menjadi seorang ibu yang akan mendidik anak-anaknya kelak,” tambahnya.

    Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya bersyukur dan berterima kasih atas pembangunan Masjid dan Rumah Tahfidz ini. Pasalnya ia merasa sedih melihat anak-anak sekarang yang waktunya dihabiskan bermain gadget dan media sosial.

    Maka, Rumah Tahfidz ini menjadi salah satu cara berjihad untuk umat. Menyempurnakan ibadah, menyelamatkan aqidah dan akhlak generasi muda.

    “Kita dirikan tempat sebanyak-banyaknya bagi generasi Qur’ani, menutup semua celah tempat-tempat dan ruang gerak orang yang tidak baik,” tegasnya.

    Ia menambahkan, tugas bersama warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yakni menyerukan amal ma’ruf nahi mungkar. Meski hal ini merupakan tantangan tidak mudah, berat dan sulit tetapi dengan niat baik, kerja sama, ketulusan diharapkan akan semakin banyak orang di Kota Bogor yang berbuat baik dan takut akan azab.

    “Semoga ikhtiar dari yayasan mendapatkan ridho dan berkah dari Allah. Dan Masjid ini menjadi pusat kebaikan serta memperkokoh persatuan Ukhuwah Islamiyah,” pungkasnya. (fla/indra-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus