Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bahan Tambahan Pangan Berkembang Di Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1259.JPG

     

    Berdasarkan pemantauan jabarprov.go.id  (21/7) dalam rangkaian kegiatan Cooperative Fair, satu Perusahaan yang mengolah bahan pangan yaitu membuat aroma beras telah berkembang di Kabupaten Garut.
     
    Pemilik CV Seribu Satu yaitu perusahaan membuat aroma beras, Andreas  mengungkapkan aroma beras diambil dari rasa-rasa buah-buahan yang sudah dikenal oleh masyarakat diantaranya rasa jambu merah. Kahadiran aroma tersebut, tidak mengurangi keaslian dari beras tersebut, hanya saja beras dilengkapi dengan aroma tersebut.
     
    Sehubungan dengan penambahan bahan pangan yaitu aroma untuk beras, jumlah permintaan beras telah mencapai 5 ton per packaging per bulan. Area pemasaran selain banyak diminati oleh masyarakat sekitar Garut, sudah banyak diminta masyarakat  di wilayah DKI Jakarta.
     
    Jenis beras yang sudah dibuat packaging terdiri dari  beberapa jenis yaitu beras merah, original dan beras liwet. Khusus untuk jenis liwet, sudah dilengkapi dengan bumbu sehingga konsumen tinggal mengolah langsung tanpa mempersiapkan bumbu buatan sendiri. 
     
    Harapannya, ujar Andreas melalui kegiatan promosi seperti Cooprative Fair dapat memperluas konsumen, setidaknya melalui even ini yang digelar di Kota Bandung dapat membuka area pemasaran baru khususnya di wilayah Bandung (Nur). 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus