Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Workshop Sakip, Sekda Targetkan Predikat "BB".

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27588.jpg

    KABSUKABUMI- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H. Iyos Somantri menghadiri kegiatan pembukaan Workshop/Desk konsultasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintahan (SAKIP) di Aula Hotel Augusta Palabuhanratu, Selasa (20/2).

    Kegiatan tersebut di ikuti oleh 37 orang peserta terdiri dari para Pejabat Pengelola Akuntabilitas Kinerja dari 37 Perangkat Daerah (PD) Non kecamatan.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemahaman dan penerapan komponen SAKIP yang handal serta untuk mencapai target Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Sukabumi tahun 2018 dengan Predikat “BB”

    menurut Sekda, kegiatan ini di maksudkan untuk lebih meningkatkan kapasitas pengelola SAKIP yang ada di Perangkat Daerah tingkat Kabupaten Sukabumi.

    “ Ketika kapasitas kerja di tingkatkan tentunya kinerjanyapun akan meningkat" terangnya.

    Sekda mengaku dengan peningkatan kualitas pekerjaan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat meningkatkan Predikat B dalam penilaian laporan Akuntabilitas seperti yang telah diraih beberapa waktu lalu. Sekda pun berharap di tahun yang akan datang laporan Akuntabilitas Kinerja akan naik peringkatnya ke kategori "BB" sehingga di perlukan motivasi untuk memacu kinerja menjadi lebih baik lagi.

    “ Kita berharap ditahun yang akan datang menjadi BB sehingga kapasitas dari pengelola bisa ditingkatkan, kita akan tindak lanjuti dengan para Kepala Perangkat Daerah supaya menjadi bukti serta komitmen yang kuat dari Perangkat Daerah sehingga seluruh program kegiatan berorientasi kepada hasil bukan berorientasi pada surat pertanggung jawaban (SPJ)” harapnya

    Di ketahui bersama beberapa waktu lalu pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi atas laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan, selain itu Pemkab Sukabumi dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sehingga mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus