Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Soal Penyerangan Pontren, Polda Jabar : Itu Hoax

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27629.jpg

    Bandung,-Jajaran Polda Jawa Barat membantah telah terjadi gangguan atau penyerangan yang dilakukan orang gila di pondok pesantren Nurbuat Desa Cihanjuang Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat.

    Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Hari Suprapto mengatakan Jajaran Ditkrimum/Satrekrim Polres Cimahi  telah melakukan penyelidikan berita hoax tersebut.

    Sebelumnya, kata Hari, Polda Jabar menerima laporan berdasarkan postingan media sosial Facebook yang memuat tulisan bahwa  pada hari Senin 12 Februari 2018 sekitar pukul 22.00 WIB di pondok pesantren Nurbuat Desa Cihanjuang Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat, telah mengamankan orang gila yang merusak pondok pesantren.

    "Penyerangan yang dilakukan orang gila terhadap Ponpes Nurbuat itu Hoax,"tegas Hari kepada wartawan di Bandung, Kamis malam (22/2/2018)

    Hari menjelaskan dari beberapa saksi yang diperiksa yakni Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wiraguna (43 ) dan ketua ponpes Nurbuat, KH Syarif Hidayat (65) bahwa pada intinya dari pihak pondok pesantren maupun masyarakat tidak pernah mengamankan orang gila yang di duga meresahkan ponpes maupun desa tersebut.

    Hari menambahkan Polda Jabar sampai saat ini masih menyelidiki penyebar berita Hoax tersebut.

    "Jadi kabar telah diamankan orang gila yang merusak Ponpes itu tidak benar. Kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus