Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Masalah Sosial Jadi Program Prioritas RANHAM Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kelas-ponet4.jpg

    Wagub Jabar, H. Dede Yusuf ketika dihubungi oleh wartawan usai pelantikan anggota RANHAM Jabar di Savoy Homann Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung (22/7) mengungkapkan sehubungan dengan telah ditetapkannya Rencana Aksi Nasional Hak Asasi (RANHAM) melalui Perpres Nomor 23 Tahun 2011, Pemprov. Jabar sekarang telah membentuk anggota RANHAM Jabar yang kepengurusannya telah dikukuhkan hari ini.

    Dengan telah terbentuknya RANHAM Jabar, Pemprov.Jabar juga siap menjalankan berbagai program RANHAM. Untuk tahap sekarang program prioritas adalah penanganan masalah-masalah sosial.

    Di Jabar, terdapat beberapa masalah sosial yang membutuhkan penanganan secara cepat. Masalah sosial tersebut antara lain : traffiking dan  anak jalanan. Fasilitasi bantuan sosial, melalui partisipasi RANHAM Jabar juga diperlukan untuk kalangan lansia.

    RANHAM Jabar, dalam rangka menuntaskan masalah sosial tersebut, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik. Melalui peningkatan pelayanan publik khususnya berkaitan dengan penyelesaian anak jalanan, jangan ada lagi anak dibawah umur yang bekerja. Mereka ditargetkan dapat menyelesaikan pendidikan sesuai dengan kondisi usianya.

    Penanganan masalah sosial, ujar Wagub akan diimplementasikan melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat. (Nur).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus