Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPI Mampu Jadi Organisasi Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27663.jpg

    KOTABOGOR-Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Eko Prabowo bersama para anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor dari berbagai angkatan menari Goyang Maumere di lapangan VVIP Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/02/20018)
                     
    Tak hanya itu acara dilanjutkan dengan goyang lagu dangdut Jarang Goyang dan lagu Sayang.Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan 4 Dekade - Reuni Akbar PPI Kota Bogor 1974-2017. 

    Dalam sambutannya Usmar memberikan apresiasi acara tersebut karena menurutnya penuh makna dan penuh arti. Ia mengatakan keterlibatan PPI dalam setiap upacara yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, utamanya pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia mampu membuat detak jantung setiap orang berdegub kencang.

    “Secara pribadi saya menjadi salah satu orang yang merasakan hal itu, terlebih bagi para anggota PPI yang bertugas menaikkan bendera, ketika bendera berhasil berkibar sempurna, rasa tegang pun hilang,” ungkap Usmar.

    Usmar berharap reuni tersebut tidak sekedar ajang berkumpul, tetapi mampu memunculkan potensi semua untuk lebih dikuatkan melalui kegiatan sosial dan kebersamaan sehingga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Bogor maupun Indonesia.

    “Semoga kedepan terus terjalin komunikasi dan silaturahmi yang lebih baik sehingga mampu membentuk generasi yang lebih baik lagi,” harap Usmar. 

    Bicara Hubungan antara Pemkot Bogor dengan PPI Kota Bogor sambung Usmar kedepan harus lebih bersinergi karena saling membutuhkan.

    “Momen yang sangat berkesan yakni ketika menyaksikan pengambilan sumpah dan janji anggota PPI sesaat akan menjalankan tugas mengibarkan bendera, dimomen itu nilai-nilai kebangsaan sangat terasa,” akunya.

    Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo menambahkan, 4 dekade ini membuktikan komunikasi yang ada masih terjalin kuat.

    Ketua PPI Pusat Gousta Feriza didampingi jajaran dan Ketua PPI Jawa Barat Irman Gusman mengatakan momentum ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus haru dan bangga dapat hadir dalam acara ini.

    “Sebagai organisasi yang besar, setiap tahun lahir anak bangsa dari PPI tidak kurang 25 ribu anak dari Sabang sampai Merauke setiap tahun. Potensi ini harus dibina dan dikembangkan. Kepada Pemda saya mohon berikan ruang dan perhatian yang lebih. 

    Diawal sambutan, Ketua PPI mengenalkan salam kebanggaan PPI,  Bersahabat, Inovatif dan Global (BIG). 

    Ketua PPI Kota Bogor Teguh Rahman menggambarkan PPI ibarat saudara dan keluarga. Ia mengajak untuk membangun PPI melalui sinergi dam komunikasi sehingga menadi lebih baik.

    Ada kejadian cukup unik saat acara berlangsung, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sempat melintas didekat lokasi yang sehingga para peserta reuni memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berswafoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia.  

    Diantara para anggota PPI Kota Bogor yang ikut meramaikan reuni akbar tersebut hadir Gustav Aulia yang merupakan presenter berita (News Anchor).  Ia merupakan anggota PPI Kota Bogor tahun 1998 dan artis sinetron Meirama anggota PPI Kota Bogor tahun 2000.

    Seusai rangkaian sambutan, Award Achievement diberikan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman kepada Kang Wandi PPI Kota Bogor tahun 1974. Penghargaan juga diberikan Ketua PPI Kota Bogor Teguh Rahman kepada Usmar Hariman.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus